BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 08 April 2009

Duit

hmm. kepikiran terus drtd.

saya tdi ngobrol2 ma kedua teman dekat saya, wuh rame bgt ngobrolnya sampe sakit perut ketawa2 terus, topiknya bejibun dan tiba-tiba sampailah kita di topik tentang ‘pertama kali mau masuk 5’.

semua cerita pengalaman masing-masing.

mulai dri saya yg awalnya mau masuk lewat jalur kepenulisan dengan modal 8 buah novel ciptaan saya, tapi ternyata jalur kepenulisan tuh ternyata gaada, yauda mau lewat japres musik aja dengan modal kemampuan piano saya. udah disiapin lagu, Turkish March by Beethoven. eh taunya ujug2 ikutan tes japres Bahasa Indonesia, buset hahahaha. tapi alhamdulillah masuk.

lalu teman saya yg satu cerita. kalo dia sbenarnya ikutan japres marching band buat ke 5, tapi ga lolos. padahal kalo ga salah tuh dia udah punya penghargaan sebagai mayoret terbaik, hm ato apalah saya lupa. ternyata, dia ga lolos karena ada seorang anak yang nerobos masuk lewat japres padahal mah pake DUWIT.

katanya pula, si anak itu meminta piagam oranglain supaya dia bisa ikutan japres. padahal sebenarnya si anak itu naon gada secuil-cuilnya lah hubungan sama marching! ya itu, tapi dia bisa keterima karena benda yg dicintai semua orang di bumi ini, DUWIT, DUWIT.

aduh naas sekali. untung teman saya itu berhasil masuk lewat NEMnya. lucky her. kalo misalnya NEMnya gacukup gmana? dia kelempar sama anak lain yg NEMnya jauh lebih tinggi? aku menyimpulkan sendiri, JAHAT SEKALI ANAK YANG MASUK LEWAT JALUR DUWIT ITU. ckckck.

trus kemudian obrolan kita jadi ke tentang SMA 3. ngobrol lah kita dngan asyik. tntang RSBI, tntang yang katanya taun depan SMA3 bakal jadi rsbi semua, tntang katanya jalur prestasi bakal gaada lagi, WAH SIAL. hahaha. dan blablabla. banyak lah pokonya.

tapi kemudian sesuatu melintas di benak saya.

kalo ada yang mencoba masuk SMA 3 lewat jalur duwit gimana???

saya langsung tertegun. oh yaampun!

mulai deh saya ber negative thinking ria. ckckck.

gimana kalo anak-anak yg berkualitas dalam tanda kutip, ga lolos karena kalah sama DUWIT?

gimana kalo anak-anak yg memiliki otak yg luarbiasa dan pantas sekali berada di SMA 3 kalah sama DUWIT?

gimana kalo anak-anak yg masa depannya ditentukan dengan masuk-tidaknya ia di SMA 3 kalah sama DUWIT?

gimana kalo anak-anak yg punya masalah dan satu-satunya penyelesaian masalah adalah berhasil lolos rsbi SMA 3 kalah sama DUWIT?

gimana?

gimana?

gimana?

aduh gila yampun, tiba-tiba aku pengen nangis dong.

jangan, jangan, jangan, tolonglah aku mohon jangan bagi siapapun juga mau masuk dengan cara yg ngga pantes, tolonglah jangan.

aku berdoa untuk kalian…

0 komentar: